21 Maret, 2012

Asyiknya Kemah Akbar


SMPK Santa Maria II Malang, yang akrab dipanggil "SMP Panderman", ternyata bukan hanya sekedar sekolah. Sekolah yang menandang ISO 9001:2008 ini, juga mempunyai berbagai macam kegiatan.
Dan melalui tulisan ini saya ingin menceritakan tentang Kemah Akbar Tahun Didik 2011-2012 yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 Agustus 2011. Kemah Akbar ini diadakan di Perkemahan Jedong, yang diikuti oleh siswa-siswi SMPK Santa Maria II Malang kelas IX. Kegiatan ini dilaksanakn untuk melatih kemandirian dan kemampuan siswa dalam berpramuka.
          Kegiatan ini berawal dari perjalanan ke perkemahan. Siswa-siswi merasakan perjalanan dengan senang dan gembira. Sesampainya di perkemahan, siswa-siswi langsung meletakkan barang-barang mereka di tenda. Lalu dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan , makan, lalu jurit malam. Besoknya, agenda kegiatan adalah penjelajahan. Siswa-siswi diajak untuk melatih kebersamaan dalam berjelajah. Setalah itu, dilanjutkan dengan bersenang-senang. Malamnya, dilanjutkan dengan acara api unggun hingga pk. 23.30. Pada hari terakhir, setelah sarapan, siswa-siswi mengikuti outbound yang dipandu oleh kakak-kakak pembina. Siswa-siswi mengikutinya dengan antusias. Dan sampailah pada penghujung acara di mana ditutup dengan Upacara Penutup. Setalah itu, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada kelompok-kelompok yang memenangkan beberapa kegiatan. Dan yang terakhir, siswa-siswi pulang ke sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer